Polling Pengunjung


(Mohon maaf, polling sudah berakhir, terima kasih).

Para pengunjung yang terhormat,

Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan pengunjung, saya sengaja memasang polling buat para pengunjung yang terhormat, di blog yang baru seumur jagung ini. Hasil polling tersebut akan sangat bermanfaat bagi saya dalam mewujudkan sebuah blog yang bisa ikut berkiprah dalam mendinamiskan dunia pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya, di tengah silang-sengkarutnya berbagai persoalan bangsa yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Terus terang saja, saya termasuk pendatang baru di dunia blog. Pasang jaringan internet pun baru sebulan yang lalu. Praktis dalam waktu hampir sebulan, sebagian besar waktu saya di rumah –kebetulan sekolah sedang memasuki libur semester genap– kuhabiskan untuk nongkrong di depan layar monitor, bahkan hingga larut Subuh. Sebelumnya, saya memang sudah bikin blog di blogspot lewat url: http://jalan-mendaki.blogspot.com/ Namun, tampaknya kehadiran blog saya itu belum banyak dilirik pengunjung, meskipun saya sudah registrasi lewat technorati, newsgator, mybloglog, blogfam, de-el-el. Komentar pengunjung masih sangat minim. Bahkan, dari image counter yang saya pasang di blog, jumlah pengunjung bisa dihitung dengan jari. Setelah beberapa jenak berpikir, akhirnya saya memutuskan untuk bikin blog di wordpress (WP). Saya buru beberapa tutorial WP yang ada, termasuk di antaranya urip.wordpress, rivermaya.wordpress, dan beberapa tutorial lain yang kebetulan mampir di blogroll pada situs yang saya kunjungi. Dari merekalah saya berguru. Terima kasih. Alhamdulillah, meskipun dari statistik blog belum banyak yang mengunjungi, tapi paling tidak sudah ada beberapa komentar dari pengunjung yang memberikan motivasi dan mendorong saya untuk terus memburu berbagai info dan bahan diskusi menarik tentang masalah pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya.

Pengunjung yang terhormat,

Para blogger makin menyadari bahwa kehadiran pengunjung di sebuah blog menjadi bagian dari “roh” sebuah blog itu. Artinya, tanpa kehadiran pengunjung, sebuah blog tak lebih seperti nasib Don Quisot yang sedang “Menunggu Godot”, sebab tak akan banyak memberikan pengaruh terhadap opini publik yang berkembang di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, bagi saya, seorang pengunjung adalah “raja” yang sangat menentukan bermakna atau tidaknya sebuah blog.

Polling pengunjung yang saya pasang di sidebar, lebih saya maksudkan untuk mendapatkan banyak masukan, kesan, dan komentar dari para pengunjung agar jalinan silaturahmi lewat “dunia maya” ini bisa terus berlanjut dan terjalin akrab. Dengan demikian, saya bisa memperbaiki berbagai kekurangan yang ada, baik dari sisi tampilan maupun muatan postingnya.

Akhirnya, dengan segenap kerendahan hati, saya berharap semoga para pengunjung yang kebetulan berkenan mampir di blog saya, bisa ikut berpartisipasi untuk mengikuti polling di blog ini. Setelah saya buka mulai tanggal 17 Juli, saya akan mencoba menyampaikan hasilnya pada tanggal 17 Agustus nanti yang kebetulan bertepatan dengan HUT ke-62 RI.

Sekali lagi, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para pengunjung dan salam hormat untuk para blogger di WP yang telah berkenan menularkan berbagai ilmu lewat tutorialnya sehingga saya bisa ikut berkiprah meramaikan dunia blog di kalangan guru.

Wassalam,

Salam budaya,

Sawali Tuhusetya

1 Komentar (+add yours?)

  1. Johnk212
    Mei 11, 2014 @ 23:07:55

    I discovered your blog web site website on the search engines and check several of your early posts. Always sustain up the very excellent operate. I lately additional increase Rss to my MSN News Reader. Looking for toward reading much far more on your part later on! cckfddgadkad

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: